Welcome back My Google AdSense


google adsens, cara daftar adsense, daftar adsense, uang dari adsense, google adsense

Sebenarnya postingan kali ini adalah pelarian dari otak gue yang sedang mumet di hari terkahir UAS di semester dua. OMG, gue beranjak ke semester tiga. Sedikit monoton dengan berbagail hal yang terlalu santai daripada masa SMA. Tapi namanya keteteran selalu aja menghias disegala kesempatan. Dan sembaring menunggu waktu sahur di Ramdhan 1435H hari ke 5.

Sedikit bercerita, aktivitas ngeblog gue sudah berlangsung sejak tahun 2009. Saat itu isi blog hanya mengikuti trend coppy paste. Karena masa itu, orang hanya berlomba untuk mendapatkan pengunjung dan sebagai alat gengsi semata untuk meningkatkan eksistensi di dunia maya, selain di media sosial. Jujur mungkin isinya adalah sampah semua yang bukan merupakan ketikkan gue pribadi. Bahkan mungkin sampai saat ini, di blog ini. Iya, ini.

Sebagai orang yang saat itu getol dan bangga atas kepemilikan blog, tentunya gue rajin mengurus dan memberikan postingan terbaru demi ramainya blog gue. Bahkan sampai gue cari cara bagaimana aktivitas itu tidak hanya mendapatkan tangan kosong. Terpikirlah oleh gue untuk ngudek-ngudek Google. Alhasil, gue menemukan layanan si Mbah yang mampu memberikan penghasilan hanya dari klik iklan saja, itu adalah, Google AdSense.

Saat itu, ketentuan dan peraturan Google AdSense tidak serumit sekarang bahkan dengan kemudahan itu, satu orang bisa memiliki lebih dari satu akun AdSense. Percaya atau tidak itulah yang terjadi. Namun, mau bagaimanapun yang gue ketik di sini, gue hanya punya satu akun saja. Akun tersebut gue isi dengan biodata asal karena gue tidak berpikir panjang untuk melakukan klaim penarikan dana nantinya. Gue hanya termotivasi untuk bisa mendapatkan penghasilan dari internet tanpa harus gue jual diri, apalagi mata uangnya adalah dolar haha. Namun, ternyata ketika gue balik ngeblog awal tahun 2013 setelah angot-angotan ngeblog ria, gue mendapati rasa penyesalan yang besar. Kenapa?

Ketika gue ingin mengaplikasikan kembali iklan AdSense di blog ini, ternyata tidak bisa dikarenakan rasa putus asa gue dengan pernyataan Google:

"Penarikan melalui Western Union bisa dilakukan, jika nama yang tertera sama seperti pada data ASense"

Oh my ghosh! Sedangkan saat itu... Ya, tidak bisa dengan secara bebas merubah informasi akun. Dan bahkan sampai waktu itu terakhir buka, Indonesia tetap masih tidak dalam fasilitas lebih Google, khususnya dalam layanan AdSense.

Lalu,pada akhirnya akun AdSense gue kembali dan saat ini sudah bisa dilakukan perubahan beberapa informasi yang sebelumnya tidak bisa dilakukan bagi yang para member yang berasal dari Indonesia khususnya. Welcome back!

3 comments: