11 Hal Sigoblog


11 hal, liebstar award, dapet liebstar award, award, goblog dapet award, rizka amalia, sigoblog.com

Hampir gue pikir tiba-tiba dapat durian runtuh karena sebuah komentar bahwa gue dapet award dari seorang teman blogger di salah satu artikel gue yaitu, Penulisan dalam Artikel yang Harus Dihindari. Rizka Amalia, seorang tersangka yang menyebabkan kesalahpahaman dengan tiba-tiba memberi gue selamat seakan gue baru saja ditetapkan sebagai penerima balon D'Or karena gagal mencetak hatrick. Oke, salah fokus. Dalam modus berkomentar dia berhasil menyeret gue mengunjungi link artikel yang dia sisipkan dalam komentarnya.

Dan setelah dibuka, nama blog gue tertera di dalamnya. Tentunya atas selamat yang diberikan, gue ucapkan terimakasih karena sudah menjadikan siGoblog ini salah satu blog untuk diberi Liebstar Award yang gue sendiri buta paham darimana asal-usul ini. Hanya saja, dengan rasa bangga hati tentu gue bersedia untuk ikut berkontribusi dengan menanggapi 11 hal yang harus dijawab tentang gue si Manusia go Blog itu sendiri yang menjadi objek pilihan oleh Nta alias Rizka Amalia. Dan 11 hal itu adalah:

1. Sejak kapan kalian mulai ngeblog?

Secara resmi gue katakan bahwa aktivitas ngeblog dimulai sejak tahun 2009. Dimana tahun itu menjadi awal meningkatkan eksistensi dalam hobi berinternet. Namun, sebagai awal dan hobi sampingan, ngeblog perlahan memudar dan sempat berhenti dalam hitungan waktu yang telah terlupakan dan aktif kembali pada akhir April 2013.

2. Kenapa kalian suka ngeblog?

Sebenarnya dibilang suka ya tidak. Karena dia tidak berkelamin. Jadi, untuk menjawab ini saya katakan no comment.

3. Apa yang sudah kalian kasih untuk blog kalian?

Tidak ada. Gue belum terlalu jauh untuk bisa memberikan hal-hal yang berhaga, unik, lucu atau bahkan hal yang berada di luar zona waras.

4. Berapa kali dalam sebulan kalian memposting di blog?

Tidak teratur. Selama siGoblog belum ditetapkan sebagai media berita yang dituntut pembaharuannya, Goblog masih tetap konsisten untuk mengisi kontennya sesuai dengan kondisi hati.

5.  Apa yang kalian lakukan ketika sedih?

Sedih? Kosakata apa itu?

6. Apa lagu favorit kalian?

Ini pertanyaan kedua yang tersirat mengarah pada kegalauan.

7. Apakah kalian bangga dengan hal-hal yang sedang atau telah kalian lakukan?

Tidak. Masih ada yang jauh lebih di atas Goblog dari berbagai sisi.

8. Apakah kalian memiliki mimpi untuk dikejar? Apa mimpinya?

Tidak. Belakangan ini alhamdulillah gue tidur dengan nyenyak.

9. Adakah satu hal yang ingin kalian lakukan dari dulu yang belum pernah tercapai?

Ada. Yaitu memantapkan hati tanpa memikirkan gengsi untuk meminta maaf pada orang dan siapa pun yang dengan sengaja atau tidak telah menjadi objek kesalahan diri ini.

10. Apa yang paling berkesan saat masa kecil?

Saat Almarhumah mbah putri meninggal dunia. Karena itu momen pertama gue kehilangan orang yang paling dekat setelah 5 tahun hidup dan tinggal bersama beliau.

11. Lebih suka baca atau mendengarkan musik? Alasannya?

Baca, komik. Lebih simpel dan bergambar. Tidak berbentuk rangkaian paragraf yang tersusun hingga berpuluh-puluh halaman bahkan ratusan.

Nah, itulah kesebelas hal yang mungkin ingin diberi penjelasan dari Nta yang selama ini sudah gue gantungi karena tidak ada jawaban setalah hampir sebulan. Semoga hal ini tidak mengurangi rasa sukanya terhadap Goblog, walaupun semakin lama siGoblog semakin abstrak. Dan walaupun rasa suka itu akhirnya berpaling. Terimakasih.

2 comments: